Saturday, September 21, 2013

Yang pengen langsing, cobain tips ini!


Ya, kalau boleh dibilang jadi cewek itu memang agak ribet. Apalagi, kalau sudah menyangkut soal camilan, kita cenderung lebih doyan ketimbang para cowok. Cowok lebih suka makan besar di jam makan dan jarang nyemil, sedangkan buat cewek, lebih memilih buat irit makan berat di jam makan tapi camilan jalan terus. Padahal kalau dihitung-hitung, jumlah lemak dan kalori dalam camilan 'ringan' justru sering lebih banyak ketimbang kalori makanan 'berat'.

Potensi lain yang bikin cewek lebih cepat gemuk ketimbang cowok adalah mudahnya kaum hawa melampiaskan rasa kesal, emosi, stres dan marah pada makanan sekalipun perut nggak lagi merasa lapar. Kalau sudah begini, saat berat badan naik, yang ada malah makin stres.
Itulah, kenapa penting buat kamu untuk menjaga kestabilan emosi. Banyak cara kok sebenarnya kalau ingin mengalihkan 'bad mood' dengan lebih sehat. Seperti salah satunya yang di bawah ini:
  1. Tarik napas dalam-dalam dan tenangkan pikiran. Bayangkan langit biru, pegunungan atau pantai yang menjadi tempat favoritmu.
  2. Dengarkan musik favorit atau lagu yang bisa bikin kamu mood kembali.
  3. Mandi dengan air hangat atau air dingin, apapun yang membuat perasaanmu menjadi tenang.
  4. Nikmati secangkir teh hangat dengan campuran madu.
  5. Lakukan hobimu, entah mau membaca buku, bikin kue (setelah matang berbagilah dengan teman atau keluarga), menggambar, hunting foto dan lain sebagainya.
  6. Greget mau melakukan hal 'kasar' sama seseorang? Alihkan dengan jogging sore atau olahraga ringan lainnya.
  7. Curhat dengan sahabat. Apapun masalahmu, perasaan akan lebih lega setelah menceritakannya pada orang yang dipercaya.
Banyak cara untuk meredam emosi dan kemarahan. Jangan alihkan pada makanan ya, apalagi yang mengandung banyak lemak dan kalori.
Music Blogs