Friday, October 18, 2013

Ini Lho Cara Merawat Rambut yang Diwarnai!

Tren rambut yang diwarnai makin disukai banyak cewek. Dengan berbagai pilihan warna, penampilan bisa terlihat berbeda dan bikin wajah lebih fresh. Tapi, banyak juga yang nggak mau mewarnai rambutnya karena takut rambut jadi rusak. Rambut yang diwarnai bisa tetap sehat dan berkilau kalau kamu melakukan perawatan dengan benar.
Lakukan lima perawatan ini, rambut yang diwarnai bisa sehat, lembut dan berkilau, dilansir dari Geniusbeauty.

Gunakan Produk Berkualitas
Saat mewarnai rambut, pilih produk yang berkualitas dan terbukti cocok untuk kebanyakan cewek. Sebelum melakukan pewarnaan, coba terlebih dahulu tes sensitifitas pada bagian belakang telinga. Kalau nggak terjadi reaksi alergi, eNationers boleh melanjutkan pewarnaan. Setelah itu, pastikan shampoo dan kondisioner yang kamu pakai dirancang khusus untuk rambut yang diwarnai.
Jangan Cuci Rambut Terlalu Sering
Pada rambut diwarnai, jangan terlalu sering mencuci rambut, dua hari sekali sudah cukup. Terlalu sering mencuci rambut akan membuat warna menjadi kusam. Buat yang memiliki rambut berminyak, pilih shampoo dengan formula lembut khusus untuk rambut yang diwarnai.
Pakai Masker Rambut Secara Teratur
Bahan kimia yang digunakan untuk mewarnai rambut dapat menyebabkan efek kering dan kusut. Untuk menjaga kelembaban rambut dan mencegah kerusakan, gunakan masker rambut secara teratur, setidaknya sekali dalam seminggu.
Cuci Rambut Dengan Air Yang Baik
Banyak masalah rambut terjadi karena air yang tidak bersih dan terlalu banyak mengandung klorin. Klorin dapat melunturkan warna rambut dan merusak rambut. Pastikan kamu selalu mencuci rambut dengan air yang lebih sedikit mengandung klorin atau gunakan shower yang dapat menyaring bahan kimia tertentu yang banyak terkandung dalam air.
Lindungi Rambut Dari Sinar Matahari
Terpaan sinar matahari dapat merusak rambut, terlebih lagi pada rambut yang diwarnai. Pakai payung atau topi untuk melindungi rambut. Jangan lupa gunakan serum khusus yang dapat melindungi rambut dari bahaya sinar UV.

Music Blogs