Sunday, September 22, 2013

BBM untuk Android & iOS ditarik dari peredaran


Ya, seperti yang diberitakan sebelumnya bahwa peluncuran BBM untuk Android pada tanggal 21 September 2013 Jam 18.00 WIB dan iOS yang sebelumnya diberitakan akan dirilis pukul 00.01 tanggal 22 September, namun pihak BBM merilis lebih cepat khusus untuk iOS yaitu tepat jam 22.00 sudah bisa diunduh melalui iTunes.

Cukup mengejutkan bagi pihak BBM yang mendapatkan respon positif bagi pengguna kedua OS, dalam waktu 8 jam setelah rilis, BBM sudah diunduh lebih dari 1.1 juta kali. Catatan yang luar biasa.
Namun ini menjadi bumerang bagi BBM sendiri, dimana server BBM mengalami over traffic sehingga akhirnya pihak BBM memutuskan untuk menarik kembali BBM dari peredaran (iTunes/playstore)
Seperti yang dikutip dari blog Blackberry, tim mereka sedang menyempurnakan kembali aplikasi yang digadang-gadang akan mengalahkan Whatsapp. Namun bagi para user yang sudah terlanjur mengunduh, dipersilahkan untuk terus menggunakan aplikasi tersebut. Untuk terus mendapatkan update terbaru mengenai kelanjutan aplikasi BBM dipersilahkan untuk mengunjungi situs BBM.com.
Sesuai pengalaman penulis yang sudah menggunakan aplikasi BBM di iOS, terdapat kesulitan di saat mengundang kontak baru dan melakukan registrasi Blackberry ID.
Music Blogs