Monday, September 23, 2013

Love Shine Through Tim Hughes, Konsisten Bicara Mengenai Tuhan


Di Inggris, Tim Hughes merupakan seorang worship leader terkemuka. Salah satu karya lagu yang ditulisnya ‘Here I am to Worship’ bahkan sangat populer di dunia termasuk juga di Indonesia.

Album solo teranyar miliknya dan telah dipasarkan secara internasional adalah Love Shine Through. Di Negeri Ratu Elizabeth, album ini sebenarnya sudah dirilis sejak 2011 dan banyak pengamat musik yang mengapresiasinya.


Saya sendiri baru beberapa waktu lalu melihat album ini di sebuah toko musik Kristen di daerah Jakarta Pusat dan memutuskan untuk membelinya.

Dari apa yang saya dengar, 12 track lagu yang disajikan oleh Tim Hughes memberi kesan yang berbeda-beda kepada saya. Contohnya seperti lagu ‘Wake Up’. Lagu dengan tempo up-beat ini mampu membangkitkan semangat atau gairah dalam diri saya untuk memuji Tuhan.

Lalu contoh selanjutnya adalah lagu ‘At Your Name’. Bagi saya, lagu yang ditaruh di dalam track ke-7 dan terakhir ini sangat indah liriknya. Berbicara tentang bagaimana luar biasanya nama Tuhan Yesus, membuat diri saya pun terikut untuk mengagumi nama-Nya.

Contoh terakhir tentu saja adalah lagu yang menjadi judul album Tim Hughes kali ini yaitu ‘Love Shine Through’. Menurut saya lagu ini sungguh keren. Duet Tim dengan Kim Walter-Smith sungguh padu dan sama-sama memberikan aura yang positif kepada karya yang mereka nyanyikan tersebut.

Akhir review, saya ingin mengatakan bahwa ‘Love Shine Through’ adalah sebuah album musik yang tidak hanya menyuguhkan karya-karya enak didengar, tetapi juga konsisten memfokuskan pesan setiap lagunya yakni mengenai Tuhan, Raja semesta alam.

Music Blogs