Wednesday, October 16, 2013

Samsung Luncurkan Ponsel Cekung Pertama


Manufaktur ponsel dari Korea Selatan, Samsung, meluncurkan ponsel cerdas pertama dengan layar melengkung. Ini membuatnya menjadi pabrikan pertama yang meluncukran produk pada kategori ini.
"Samsung telah memenangkan perlombaan," demikian tertulis pada situs berita digital CNET pada Rabu, 8 Oktober 2013.

Ponsel yang disebut sebagai Galaxy Round ini memiliki tampilan mirip dengan seri Galaxy S3 dan S4. Namun perbedaannya, bagian tengah ponsel ini cekung dari atas ke bawah.
Dan tubuh dari ponsel ini sendiri kaku sehingga layar yang cekung ini tidak fleksible untuk ditekuk-tekuk. "Cekung ini membuanya seperti mengakomodir wajah pengguna," demikian tertulis pada situs CNET.
Menurut manajemen Samsung dalam pengumumannya, layar cekung ini menguntungkan pengguna untuk mengecek tanggal, waktu, miss call dan baterai lebih mudah khususnya pada saat layar sedang padam. Ini disebut Roll Effect.
Dan efek lainnya yaitu Gravity Effect bisa muncul saat terjadi interaksi visual dengan layar sambil memiringkan ponsel ini.

Fitur lainnya, misalnya, adalah saat ponsel ini sedang dalam kondisi nonaktif dan pemutar musik sedang berfungsi, maka menekan sisi kiri dan kanan layar akan memainkan lagu sebelum dan sesudahnya.
Sedangkan fitur Side Mirror memungkinkan pengguna untuk mengakses daftar gambar dan video dengan memiringkan ponsel ke kiri dan kanan.
Ponsel Galaxy Round ini memiliki rentang layar 5,7 inci, dengan resolusi layar 1080 piksel. Layar ini menggunakan teknologi HD Super AMOLED. Tebal ponsel ini sekitar 7,9 milimeter dengan berat 154 gram dan baterai 2800 mAh.
Galaxy Round ini berjalan menggunakan sistem operasi Android 4.3. Memorinya sebesar 3 gigabita dan prosesor berkecepatan 2,3 gigahertz empat inti. Kamera belakangnya terbilang mumpuni dengan 13 megapiksel.
Music Blogs