Friday, October 18, 2013

Kongres Setujui RUU, Shutdown Amerika Berakhir


Washington – Krisis Amerika akan berakhir. Meski terlihat pelik, nyatanya yang dibutuhkan hanyalah kesepakatan bersama untuk kemajuan Amerika. Dengan hasil voting 285-144, Kongres AS menyetujui rancangan undang-undang yang diajukan Senat untuk meningkatkan plafon utang hingga awal 2014 dan kembali membuka pemerintahan.

"RUU telah disepakati. Presiden akan menandatanganinya malam ini,” ujar Direktur Kantor Manajemen dan Anggaran, Sylvia Mathews Burwell, seperti dilansir laman The Guardian, Kamis, 17 Oktober 2013 waktu Indonesia.
Presiden Barrack Obama telah siap sedia untuk menandatangani apa pun kesepakatan yang tercapai nanti. Ia tegas mengatakan bahwa ia akan membuka tangan selebar-lebarnya untuk mendiskusikan apa pun yang berkaitan dengan hal ini.
Dengan begitu, shutdown pemerintah yang telah meresahkan warga AS selama 16 hari akan selesai. Fasilitas pemerintah akan kembali dibuka. Pegawai pemerintah juga akan menerima gaji retroaktif selama periode shutdown.
Selanjutnya, Kongres dan Senat akan menegosiasikan anggaran dalam pembicaraan fiskal yang akan digelar pada pertengahan Desember 2013 mendatang. Pembicaraan ini akan dipimpn oleh ketua panitia anggaran di masing-masing bagian, yakni senator Patty Murray dan anggota Kongres Paul Ryan.

Music Blogs