Tuesday, November 5, 2013

Sudah 'Pria' Tapi Masih Jerawatan?

Jerawat bukan saja milik para remaja, bahkan menurut penelitian yang dilakukan University of Alabama di Amerika Serikat, sekitar hampir 43% dari pria berusia 20-an dan sekitar 20% pria berusia 30-an masih berjerawat. Seperti yang dilansir dari laman Men’s Fitness berikut beberapa cara untuk mengatasi jerawat.

Menurut Jessica J. Krant seorang dermatologist dari New York, pemakaian produk-produk perawatan kulit secara teratur, misalnya setiap hari dapat membantu kita mengatasi timbulnya jerawat. Produk yang mengandung bahan bernama adapalene dicampur dengan benzoyl peroxide terbukti ampuh menghadapi jerawat. Benzoyl peroxide dapat mematikan bakteri sedangkan adapalene membersihkan kotoran yang masuk di pori-pori kulit.
Jerawat juga dapat diatasi dari dalam dengan cara mengkonsumsi obat-obatan. Di pasaran terdapat obat yang mengandung antibiotik doxycycline yang mencegah pembengkakan. Konsumsi obat-obatan ini tentu atas anjuran dokter.
Selain melalui obat-obatan, cara alami dapat diambil untuk mengatasi jerawat yang tumbuh. Beberapa tetumbuhan mengandung minyak yang berguna dalam mencegah jerawat. Minyak tumbuhan tersebut mengandung anti biotik alami yang dapat menahan tumbuhnya jerawat dan juga membersihkan pori-pori kulit.
Music Blogs