Tuesday, October 29, 2013

Tips Menentukan Ukuran Kemeja Pria

Memilih kemeja yang pas dengan ukuran badan memang sangat sulit, apalagi untuk kemeja formal. Tapi kemeja formal yang di jual di pasaran biasanya mempunyai ukuran standar, walaupun terkadang ada sedikit variasi ukuran pada merek tertentu.
Umumnya ukuran kemeja di tentukan dari ukuran leher dan lengan, juga ada beberapa perusahaan yang menentukan dari ukuran pinggang atau bagian badan lainnya.
Berikut ada beberapa tips dalam memilih dan menentukan ukuran kemeja formal yang pas dengan badan eNationers :
1. Ukur LeherAmbil pita ukur (meteran) dan ukur lingkar lehermu pada bagian yang biasa untuk tempat jatuhnya kerah. Tambahkan 1.5 inchi dari hasil ukuranmu tersebut, lalu bulatkan angkanya. Seperti misal 16,3 di bulatkan menjadi 16,5 inchi. Ini supaya kerah kemeja enggak mencekik lehermu.
2. Ukur Panjang LenganMintalah bantuan seseorang untuk mengukur panjang lenganmu. Berdiri tegak, tangan di letakkan di samping dengan rileks. Ukur dari pangkal leher sampai ke pergelangan tangan, pastikan pita ukuran jatuh datar pada bahu dan lengan. Dari hasil ukur yang di peroleh, tambahkan 1 inchi lalu bulatkan ke atas.
3. Ukur PinggangIni perlu dilakukan kalau kemeja yang ingin kamu beli memberikan informasi ukuran pinggang. Berdiri dan ukur lingkar pinggangmu, lalu tambahkan 1,5 inchi dari hasil ukurnya.
4. Pilih CuttingnyaCutting athletic cut umumnya slim dan mengecil pada bagian pinggang, sedangkan regular cut sedikit lebih renggang. Tanyakan kepada pramuniaganya, apa beda jenis-jenis cutting pada mereknya, dan pilih yang kamu mau.
Kalau kamu malas untuk melakukan ini semua, pergilah ke taylor dan biarkan dia melakukan itu semua buat eNationers. Karena memang untuk kemeja formal sebaiknya kamu membuatnya sendiri di tukang jahit yang mengerti bagaimana kemeja tersebut di custom sesuai badanmu.

Music Blogs