Tuesday, October 29, 2013

Google Tunda Peluncuran KitKat


Hari ini, seharusnya para pemilik telepon seluler cerdas Nexus sudah bisa mencicipi Android 4.4 alias KitKat. Tapi, lantaran belum siap, Google terpaksa menunda sebulan peluncuran sistem operasi terbaru itu.
Android KitKat dipersiapkan untuk diperkenalkan kepada publik berbarengan dengan ponsel Google Nexus 5 pada Senin, 28 Oktober 2013. Kabar ini bahkan sudah santer terdengar di jejaring sosial, seperti Twitter dan Facebook.
Tak ada yang tahu pasti alasan di balik penundaan tersebut. Namun beredar spekulasi bahwa KitKat batal diluncurkan lantaran tertundanya perilisan LG G Flex, ponsel dengan layar lengkung bikinan LG, yang juga akan mengusung sistem operasi Android 4.4.
Penundaan ini jelas akan berpengaruh pula pada ponsel lain, seperti Samsung Galaxy Note 3 dan Galaxy 4, yang juga akan menggunakan Android 4.4 KitKat sebagai sistem operasi update mereka. Hingga kini, Google dan LG belum mengkonfirmasi mengenai rumor tersebut.
LG kembali dipercayai untuk membuat Nexus 5 dengan nama Hammerhead. Sebelumnya, LG juga yang memproduksi Nexus 4 dan sudah beredar setahun. Tampilan Android 4.4 KitKat kabarnya sangat berbeda dibandingkan generasi sebelumnya, Android 4.3 Jelly Bean.
Nexus 5 disebut-sebut memakai prosesor quad-core 2,3 gigahertz dan prosesor grafis Adreno 330, dengan total RAM 2 gigabita. Layarnya berukuran 5 inci dengan resolusi 1.920 x 1.080 piksel. Ponsel ini dilengkapi dengan kamera 13 megapiksel.
Salah satu kelebihan Android KitKat adalah perintah untuk menjalankan ponsel dapat menggunakan bahasa selain Inggris. Ada juga fitur pesan singkat yang terhubung ke aplikasi Google Hangouts, Google Drive, dan Google Keep.
Music Blogs