Friday, October 18, 2013

Apple Kenalkan iPad Terbaru pada 22 Oktober


Apple Inc akan memperkenalkan versi iPad terbarunya pada 22 Oktober, seperti dikutip blog AllThingsD dari beberapa sumber yang mengetahui rencana perusahaan tersebut. Hal itu berarti Apple akan memperbaharui koleksi tabletnya sebelum musim liburan.

iPad versi terbaru, yang akan bersaing dengan tablet terbaru Kindle Fire dari Amazon.com dan gadget dari Samsung Electronics, diperkirakan akan memiliki desain lebih ringan, tipis dan prosesor yang lebih cepat.
Beberapa distributor mengatakan kepada Reuters pekan lalu bahwa Apple mungkin akan kekurangan layar ‘retina’ untuk iPad mini, tablet versi lebih kecil yang membantu memopulerkan iPad pada 2010. Hal tersebut pada gilirannya bisa membatasi pasokan gadget itu saat musim krusial.
Apple menolak berkomentar tentang laporan dari AllThingsD, yang menambahkan bahwa pihak perusahaan mungkin juga akan memberikan informasi mengenai komputer Macintosh terbaru.
Produsen iPhone tersebut berada dalam tekanan tahun lalu untuk mempertahankan target pasar dan meningkatkan penjualan melawan rival yang meningkatkan spesifikasi produknya dan menurunkan harga.
Kindle Fire 16GB yang berukuran 7 inci dibanderol dengan harga $229 (sekitar Rp2,5 juta) tetapi konektifitas terbatas hanya dengan wi-fi, sementara generasi kedua Nexus 7 dari Google Inc menawarkan ukuran layar dan kapasitas penyimpanan sama dengan harga yang sama.
Sebagai perbandingan, model termurah dari Apple saat ini adalah iPad Mini dengan kapasitas penyimpanan 16GB seharga $329 (sekitar Rp3,6 juta).

Music Blogs