Saturday, September 14, 2013

Film Soekarno Angkat Pamor Sang Proklamator


Tahun ini produksi film tentang Soekarno menjamur. Sudah ada empat  judul yang dirilis untuk mengangkat kehidupan Sang Proklamator Indonesia tersebut, yakni SOEKARNO: INDONESIA MERDEKA!, KUANTAR KE GERBANG, 9 REASONS: GREAT LEADER, GREAT LOVER, dan terakhir SOEKARNO.


Film SOEKARNO: INDONESIA MERDEKA! sudah selesai syuting, dan masuk post production. Film produksi bersama MVP Pictures, Mahaka Pictures, dan Dapur Films ini mendapat perlakuan istimewa dalam hal promosi. Perilisan trailer-nya menggunakan billboard LED terbesar di Asia Tenggara. Tak heran jika banyak yang menunggu garapan terbaru Hanung Bramantyo ini.

"Kami ingin memperlihatkan seberapa ‘keren’ sosok Soekarno di mata anak muda masa kini,” ujar Aris Muda, Humas Multivision Pictures, saat dihubungi KapanLagi.com®, Jumat (13/9).

Menurutnya sangat sedikit sekali pemahaman anak muda masa kini tentang visi Bung Karno dan para pejuang kemerdekaan sebelum Indonesia Merdeka. Sangat minim sekali pengakuan akan jasa dan peran para tokoh-tokoh kemerdekaan. "Bahkan untuk sekadar mengenang dan mengapresiasi jasa perjuangan mereka, sangat minim sekali untuk tidak menyebut terlupakan," tegasnya.

Sosok Soekarno, diakui sangat menarik untuk difilmkan. "Bukan berarti pahlawan yang lain tidak menarik, tapi kisah perjuangan dan sosok Soekarno sebagai pribadi itu menarik. Buktinya, banyak yang menfilmkan fragment hidup Soekarno yang lain untuk menjadi satu film yang berbeda,” jelasnya.



Source
Music Blogs