Sunday, September 1, 2013

All About LDR (Long Distance Relationship)

Selamat Pagi!
gak tau kenapa Minggu pagi ini bukannya admin ngepost renungan malah ngepost yang beginian... mimpi pacaran aja nggak.
Mungkin bisa dibilang ingin menolong temen-temen yang lagi dalam masa kesusahan melewati hubungan LDR kali yah? Buat yang lagi pacaran tapi masih satu kota/daerah nih, jadiin bahan antisipasi aja selain tetap terus berserah kepada Tuhan Yesus at least bisa jadi referensi buat kalian.

berikut ini adalah sharing pengalaman cerita dari temen admin di kaskus, yaahh mirip mirip aja sih sama pengalaman admin, hahaha...

LDR sucks, I know cos I've been in a Long Distance Relationship for 4 years, Dan bukan hal yg mudah untuk menjalani sebuah Hubungan jarak jauh.
Tapi dibalik kesulitan tersebut, ada Buah yg sangat manis yg dipetik.... Mudah2an cerita dr gue bs menyemangati teman2  yg lg LDR....

Ok.... gue dulu kuliah di LN selama 4 thn. Selama 4 thn itu, gue cuma pulang ke Indonesia 3x. Gue ninggalin dia pun sebelum hub kita genap setahun.

Awal2 nya gue ada pikiran untuk menyudahi hubungan itu, krn gue kasihan sm cewe gue yg harus gue tinggal. Tp cewe gue minta untuk untuk tetap menjalani hub ini. Akhir nya kita coba untuk menjalani nya.

1 thn pertama sangat berat, apa lg koneksi internet belum secepat sekarang dan tlp jarak jauh masih sangat mahal. Yg bikin tambah parah, beberapa bulan pertama tempat tinggal gue ga ada koneksi tlp nya , walhasil setiap gue mau tlp dia gue harus jalan kaki ke telepon umum malam2 (krn malam lebih Murah ) sekitar 40 menit bolak-balik, dan saat itu lg winter jd gue tlp2an di outdoor, gelap2, sambil menahan dingin. Apa lg kalau lg hujan .
Jalan kaki + gelap + dingin + hujan, lengkap deh penderitaan gue...
Setelah itu gue pindah tempat tinggal, tempat yg kali ini lebih mendingan. Krn gue ada koneksi tlp dan internet, jd gue ga perlu tlp2an sambil kedinginan lg dan bs chatting dr rumah...

Setahun pertama lewat, kita udah lebih biasa menjalani hub ini. Apa lg gue jg udah sempat pulang ke Jkt. Tapi... Walaupun semakin biasa, bukan berarti kita enjoy dgn hub ini. It hurts so bad when u miss ur partner, but u can't even see her or touch her.
Tapi 1 hal yg selalu gue tanamin di diri gue n cewe gue: Gue pergi untuk kembali (lagu Ello yg lg booming saat itu ), dan ketika gue kembali, gue akan kembali menjadi Manusia yang Lebih Baik...
*eh ini mah 2 hal yah *

Anyway, mengenai godaan2 yg mungkin terjadi saat kita jauh. Gue jg cukup beruntung mengenai hal ini. Kenapa?
- Cewe gue adalah tipikal cewe setia, dan tahan godaan.
- Sementara gue, walaupun setia jg , tp masih suka bandel . Untung nya, ke-bandelan gue tidak dapat tersalurkan Krn di tempat gue study, sangat jarang populasi cewe nya...


Anyway, permasalahan gue justru timbul bukan disaat gue lg jauh, Tp disaat kita gue lg balik. Perbedaan budaya timbul ketika ketemu. Bukan nya sok2 western style yee , tp setelah hidup di negara barat sedikit-banyak pasti ada norma n budaya yg nyangkut di pemikiran dan sikap gue ketika balik ke Indonesia.
But then, apa pun masalah nya kita selalu cr jalan keluar yg terbaik....


Cut to the chase... Sekarang gue mau sharing; sindrom pacaran normal setelah sekian lama LDR...

Tahun dan tahun berganti, akhir nya gue berhasil selesai-in kuliah gue, dan balik for good ke Indonesia.
Tapi apa kah semua menjadi sempurna? Ngga jg man!!
Setelah sehari2 ketemu, justru ada aja masalah kecil yg bikin ribut. Kalau disaat LDR masalah besar kita bikin simple, setelah ngga LDR masalah kecil malah bs jd ribet...
Sampai akhir nya kita mikir: "ko malah lebih mesra pas LDR yah"
Tapi yah... Mau LDR kek, SDR kek, SLR kek , yg nama nya masalah pasti ada aja lah. Kalau jauh kangen pengen liat muka nya sampe ke ubun2. Pas udah deket malah sering bikin gondok sampe ke ubun2...

Tapi yah itu lah bumbu2 sebuah hubungan... Manis-pahit, ada hikmah dan pembelajaran yg bs diambil...


Kesimpulan nya, bagi yg mau atau sedang LDR...
- LDR lebih melatih loe untuk menghargai hubungan itu. Rasa kangen yg pernah loe rasain ketika LDR, kadang bs jd pengingat seberapa penting nya hubungan loe.
- LDR melatih bagaimana rasa nya Kehilangan. (Karena kalo kate orang dulu nih yee, manusia baru merasakan penting nya sesuatu ketika sudah kehilangan ).
- If u survive LDR, ur taking the relationship to a higher level.
- LDR melatih loe banyak hal2 yg sangat penting ketika menjalani sebuah hubungan: komunikasi, kepercayaan, kejujuran, keterbukaan, dll...
Music Blogs