Saturday, September 14, 2013

Album Baru G-Dragon Sukses Menembus Billboard 200



Pentolan Big Bang, G-Dragon kembali sukses menembus jajaran tangga album bergengsi di AS, Billboard 200.

Melalui album solo kedua yang dirilis dalam bentuk digital pada awal pekan lalu, Coup D’Etat Part 1 berhasil menduduki posisi ke-182 di pekan ketiga Billboard 200. Hasil tersebut diraih berkat perilisan global album tersebut secara digital melalui iTunes Store, dan diraih tanpa melakukan promosi sama sekali di AS, demikian dikutip dari Billboard.

Sebelumnya, G-Dragon melalui album mini ONE OF A KIND yang dirilis September tahun lalu, juga sukses menduduki posisi ke-161 di Billboard 200. Sementara kali pertama G-Dragon menembus daftar tersebut melalui album mini Big Bang yang bertajuk Alive yang rilis Februari tahun lalu dan sukses menduduki posisi ke-150.

Selain berhasil menembus daftar album terlaris Billboard 200, dua bagian album kedua G-Dragon yang bertajuk COUP D’ETAT, Pt. 1 dan COUP D’ETAT, Pt. 2, juga berhasil menduduki posisi puncak dan posisi kedua di Billboard World Album Charts untuk periode minggu ketiga September ini.

Sementara itu, di Korea Selatan, lagu yang bertajuk "Who You," berhasil menduduki posisi puncak Gaon Weekly Singles Chart pekan ini dan pada Kamis (12/9) kemarin, G-Dragon sukses meraih peringkat satu dalam program musik M! Countdown yang ditayangkan di stasiun televisi MNet.
Music Blogs